welcome in survival & adventur3

setelah teman-teman membaca isi dari blog ini di harapkan teman-teman suka sama petualangan dan bergabung di blog ini.

Jumat, 29 April 2011

BERSABAR MEMBANGUN KESUKSESAN

my live is adventure
Top of Form

KESUKSESAN tak bisa dibangun dalam semalam. Butuh kerja keras yang panjang dan keuletan untuk meraihnya. Kesuksesan yang dicapai dengan cepat justru bisa jadi tidak akan langgeng.

Konsultan bisnis Sharon Michaels bahkan menegaskan bahwa dalam bisnis, kesuksesan yang dicapai dalam semalam adalah hal yang tak mungkin. Pasalnya, kesuksesan merupakan kombinasi antara rencana yang matang dan fokus, kegigihan, serta energi yang besar. Tentu saja rencana yang matang tak bisa dilakukan hanya dalam hitungan hari. Semuanya membutuhkan waktu yang lebih panjang dengan kegigihan yang berlipat ganda.

Kegigihan dan kesabaran adalah syarat mutlak bagi sebuah kesuksesan. Berdasarkan pengalamannya, Michaels melihat begitu banyak orang atau pengusaha yang menyerah sebelum harapannya tercapai. Menurut dia, ini seperti orang yang berhenti kerja sebelum mendapatkan gajinya alias sia-sia.

Lebih lanjut Michaels berpendapat, kesuksesan bisnis setidaknya mencakup lima hal, yaitu rencana yang tetap ada dan dijalankan secara konsisten, percaya pada kemampuan diri sendiri untuk sukses, bekerja dengan memanfaatkan secara maksimal setiap bakat dan kemampuan yang dimiliki, komitmen penuh untuk mencapai kesuksesan dalam bisnis, mengetahui dengan pasti bahwa kesuksesan membutuhkan pengorbanan waktu, usaha yang keras, serta kesabaran.

Lalu, apa yang harus dilakukan agar kesabaran menunggu kesuksesan bisa terus dipupuk? Michaels menegaskan, prinsip-prinsip kesuksesan yang diyakininya sebagai berikut:

Mulailah sebuah aksi penuh motivasi dengan semangat

Sukses haruslah terdiri dari unsur adanya rencana kerja yang bisa dipraktikkan. Rencana ini haruslah matang dan bisa digunakan untuk menggaet konsumen dan menciptakan penghasilan. Kuncinya, saat melakukan hal ini harus diyakini bahwa butuh waktu yang lama untuk melihat hasil dari kerja keras tersebut. Sekali lagi, tak ada kesuksesan yang bisa diraih dalam waktu singkat dan cepat.

Percaya kepada diri sendiri dan pada rencana yang telah dibuat

Kesuksesan erat kaitannya dengan peningkatan kualitas diri dan kualitas profesionalitas orang tersebut. Jika percaya pada kemampuan diri sendiri, maka tantangan atau rintangan sebesar apa pun tak akan menyurutkan semangatnya, justru malah membuat semakin tertantang untuk mengatasinya. Mereka yang percaya diri adalah mereka yang fokus pada tujuan dan menganggap rintangan adalah jalan menantang menuju kesuksesan.

Manfaatkan kemampuan dan bakat yang dimiliki

Beberapa orang mungkin saja tak bisa memilih bisnis yang diinginkannya. Dia bisa saja hanya mewarisi bisnis tersebut dari orang terdahulu. Namun tetap saja setiap bakat dan kemampuan individu akan memengaruhi cara dia menangani bisnisnya. Oleh karena itu, jangan sia-siakan bakat tersebut, gunakan untuk mempertajam bisnis. Jangan ragu juga untuk mempelajari keterampilan lain untuk menambah keahlian dan meraih kesuksesan.

Buat komitmen yang teguh

Komitmen ibarat lem yang bisa merekatkan antara seorang individu dan visinya tentang kesuksesan. Dengan komitmen yang teguh, segala rintangan hanya akan memberi efek buruk yang kecil. Selebihnya, komitmen baik terhadap hubungan dengan klien bisnis maupun dengan organisasi, akan berperan besar untuk tetap meyakinkan seorang individu untuk tetap teguh pada rencana bisnisnya. Itu artinya, kegagalan tak ada dalam kamus bisnisnya. Yang ada hanya kesuksesan.

Berani membayar risiko

Ada pepatah bijak yang mengatakan, ”Jika sukses itu mudah, maka semua orang akan sukses”. Kalimat ini jelas membuktikan bahwa tak semua orang bisa mencicipi kesuksesan dalam berbisnis. Kesuksesan tersebut membutuhkan pengorbanan pribadi, baik waktu maupun emosi. Wanita karier yang dituntut berperan ganda sebagai ibu rumah tangga adalah contoh terbaik untuk pengorbanan waktu dan tenaga serta emosinya. Karena itulah, dengan pengorbanan yang besar, maka seorang pebisnis harus yakin dengan pilihannya terjun di dunia tersebut.

Kegigihan dan kesabaran adalah syarat mutlak bagi sebuah kesuksesan
OKEZONE.COM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar