welcome in survival & adventur3

setelah teman-teman membaca isi dari blog ini di harapkan teman-teman suka sama petualangan dan bergabung di blog ini.

Kamis, 28 April 2011

10 TIPS SUKSES MENGGAPAI CITA – CITA

my live is adventure




Sukses?apa itu sukses?
Sukses adalah suatu keinginan atau tujuan yang sudah tercapai yang sebelumnya telah anda rencanakan.
Kesuksesan atau sukses adalah sesuatu yang sangat di inginkan oleh semua orang,namun  untuk mencapai kesuksesan itu tidak semudah membalikan telapak tangan,butuh waktu dan kesabaran untuk mendapatkannya.
Sukses menggapai cita cita adalah berhasil mendapatkan suatu tujuan yang kita inginkan.
Apakah untuk sukses dalam menggapai cita cita tuh cukup dengan hanya bicara saja?
Tentunya tidak,seperti yang telah di singgung di atas,kesuksesan di dapatkan dari hasil jerih payah kita untuk bersabar dan terus beuusaha.Bagaimanakah caranya untuk sukses dalam menggapai cita cita?
Berikut adalah 10 tips sukses menggapai cita cita yang mungkin bisa anda pikirkan dan lakukan.
1.      Mimpikanlah tujuan utama yang anda inginkan
Untuk mencapai sebuah kesuksesan memang kita harus memimpikan dulu apa yang akan kita kejar,dalam artian impian itu sebagai tujuan yang anda inginkan.Mengapa harus mimpi dulu? Kesuksesan bisa di dapatkan karena mempunyai tujuan yang jelas,jadi apa yang anda impikan itu sudah jelas itulah yang menjadi kemauan anda untuk bisa mendapatkannya bagaimanapun caranya.
2.      Jadikanlah tujuan anda sebagai alat untuk memotipasi anda
Setelah anda sudah memimpikan dan menemukan tujuan anda,sekarang jadikanlah tujuan anda sebagai alat yang bisa memotipasi anda supaya anda tetap konsisten dan fokus untuk mengejar cita cita anda itu.Setiap usaha yang anda lakukan pikirkan dan tanamkan dalam benak anda tentang tujuan anda itu apa,sehingga apa yang anda kerjakan semata mata hanyalah jalan untuk mencapai kesuksesan.Jika anda memimpikan ingin sekali mempunyai motor yang keren,maka akan selalu terpikir dalam otak anda,bagaimana caranya saya dapat motor itu?
3.      Buatlah rencana atau misi
Setelah anda sudah termotipasi dengan tujuan yang anda inginkan itu,sudah pasti anda akan melakukan sesuatu untuk mengejar apa yang menjadi tujuan anda.Kemudian sekarang anda harus membuat misi atau rencana bagaimana caranya untuk mendapatkan semua itu.
Misalnya anda ingin menurunkan berat badan,maka rencana yang akan  anda lakukan apa?
Mungkin anda akan diet,atau berolah raga,atau juga makan makanan yang bisa menurunkan berat badan,dan lain sebagainya.
4.      Tentukan target
Setelah anda membuat rencana,sekarang anda harus mempunyai target!
Misalnya sebagai contoh yang telah di sebutkan di atas,anda ingin menurunkan berat badan,misalnya rencana anda untuk menurunkan barat badan itu dengan cara berolah raga,maka targetnya dalam seminggu anda lakukan olah raga berapa kali,atau kalau dengan cara diet anda makan sehari berapa kali? Mungkin contoh lain buat anda sebagai pelajar,bagaimana cara mendapatkan nilai ulangan dengan nilai yang memuaskan tanpa mencontek? Mungkin disitu anda bisa melakukan targetan dalam sehari berapa kali anda belajar? Karena untuk mencapai kesuksesan tidak bisa di dapatkan dalam waktu singkat.
5.      Buatlah comitment pada diri sendiri
Yang paling utama adalah anda harus mempunyai comitment untuk suatu pendapatan,buatlah comitment anda sebagai alat yang bisa memupuk motipasi anda,sehingga anda bisa terus mempertahankan keinginan dan terus fokus.Misalnya :
Orang lain juga bisa,kenapa saya tidak?
Peresiden juga sama manusia,kenapa saya tidak bisa kaya peresiden?
Anda harus mempunyai pikiran seperti itu,jika anda mempunyai pikiran itu,maka anda akan terus mengejar cita cita itu,karena merasa orang lain juga bisa kenapa saya tidak,dengan pikiran seperti itu anda akan selalu berusaha untuk membuktikan bahwa anda jugaa bisa sama seperti mereka.
6.      Pertahankan dan yakin dengan comitment yang anda buat
Yang paling penting juga adlah anda harus kuat dalam mempertahankan comitment yang anda putuskan,jangan sampai berubah ubah,yakinlah pada comitment awal bahwa saya pasti bisa.Keyakinan itu akan membuat anda untuk terus mempertahankan comitment yang telah di buat.
7.      Percaya diri
Percaya diri juga sangat berperan besar dalam suatu pencapaian sebuah kesuksesan untuk menggapai cita cita,karena tanpa percaya diri,apa yang telah anda rencanakan,apa yang telah anda fokus kan akan mudah berubah bahkan anda akan mempunyai pikiran bahwa anda tidak mampu.Percaya saja ppada diri sendiri bahwa saya juga bisa melakukan apa yang mereka lakukan.anda harus percaya bahwa dalam diri anda mempunyai potensi dan kelebihan yang besar di banding dengan orang orang yang tidak mempunyai tujuan yang jelas.
8.      Jadikanlah tokoh atau ilmuan sebagai inspirasi buat anda
Misalnya : Arnold,tokoh film terminator itu mempunyai badan yang tinggi,berotot,ganteng,gagah,dan lain sebagainya.anda ingin seperti dia,maka sudah tentu anda akan berusaha untuk sama dengannya.
Dalam sebuah pencapaian anda harus mempunyai figur sebagai contoh orang yang telah sukses,karena dengan adanya figur,anda akan merasa selain harus mengejar cita cita anda juga berusaha untuk sama dengan figur yang anda idolakan.sehingga apa yang anda lakukan secara tidak langsung anda sudah melakukan target dan rencana yang anda buat tanpa anda sadari.
9.      Manfaatkan bakat yang anda miliki
Jiak anda sudah merasa percaya diri,apa yang akan anda lakukan tidak lagi ragu dan banyak pertimbangan,karena sebelumnya anda sudah mempertimbangkan semua itu.
Untuk sukses dalam pencapaian sebuah cita cita sekarang anda tinggal mencoba untuk terjun dalam memanfaatkan bakat yang anda miliki,anda harus mencobanya,jika suatu saat anda ingin menjadi seorang pelukis,coba lah mulai dari sekarang untuk memanfaatkan bakat yang anda miliki itu,misalnya dengan mengikuti perlombaan perlombaan,itu akan membuat anda lebih sempurna di bandingkan sebelumnya.
10.  Berdo’a
Setelah semua rencana dan usaha sudah anda lakukan,yang jangan sampai terlupakan adalah berdo’a,kita berdo’a bahwa apa yang sudah anda lakukan semoga mendapatkan hasil atau semoga anda dapatkan,karena hal yang paling menentukan dan yang mengabulkan keinginan itu adalah Tuhan yang Maha Kuasa.
Yah saya rasa itu sedikit tips dari saya untuk menggapai cita cita yang anda inginkan.
Semoga bermanfaat dan selamat mencoba !
By : Muhammad Gufron


1 komentar: