welcome in survival & adventur3

setelah teman-teman membaca isi dari blog ini di harapkan teman-teman suka sama petualangan dan bergabung di blog ini.

Jumat, 29 April 2011

SULIT BUKAN BERARTI TIDAK MUNGKIN

my live is adventure

Setiap manusia pasti akan menghadapi suatu masalah.
Pasti-lah..kalo enggak pernah, saya ingin lihat dan ketemu orangnya.
Nah, di sini yang ingin saya tekankan, Bagaimana sikap Anda menyikapi yang namanya suatu masalah..?
Bagi orang yang pesimis, dia pasti akan menganggap, masalah itu adalah suatu hal memberatkan, masalah itu sesuatu hal yang ingin dihindari, dan masalah itu adalah sesuatu yang menghambat hidup kita.
Tetapi, Bagi seseorang yang optimis, Masalah itu adalah suatu Anugerah dari Sang Pencipta. Karena dengan namanya suatu masalah, kita dibentuk menjadi pribadi yang lebih tangguh, lebih dewasa dan lebih berserah kepada Tuhan.
selain itu, seseorang yang optimis, akan menganggap masalah itu adalah hal yang biasa, dan sesuatu yang harus dihadapi (bukan dihindari)..bahasa kerennya, masalah itu dianggap sebagai suatu tantangan..
Kira-kira, Anda tipe orang yang pesimis atau optimis?
Orang Pesimis, akan menilai sesuatu masalah yang sulit sebagai suatu hal yang dapat membuatnya menyerah.
“Masalah Hidup-ku begitu sulit..Aku sangat menderita..Aku gak bisa menghadapinya…Aku menyerah…Aku hopeless
Percayalah..Saat Anda mengatakan hal di atas, secara tidak sadar, otak bawah sadar Anda akan merespon hal itu dan akan mengirimkan sinyal ke pikiran dan tubuh Anda bahwa Hal tersebut memang begitu sulit. Sehingga dalam proses selanjutnya, Anda tidak memiliki semangat untuk menghadapi masalah tersebut, dan pada akhirnya Anda akan gagal.
Sekali lagi saya bilang, percayalah..Anda akan menjadi benar-benar gagal saat anda mengatakan bahwa Anda tidak bisa.
Sebaliknya,
Orang Optimis, akan menilai sesuatu masalah yang sulit bukan sesuatu hal yang mustahil dilakukan dan ditaklukkan..
“Tantangan Hidup-ku sungguh menarik..Aku menikmatinya..Aku pasti bisa menghadapinya…Aku akan menjadi pemenang…Aku yakin pasti ada jalan keluar untuk setiap masalah yang kuhadapi”
Saat kata-kata di atas kita ucapkan, percaya gak percaya, Anda akan menjadi lebih Percaya diri untuk menghadapi setiap persoalan hidup Anda..
Setiap Permasalahan Anda pasti Ada Jalan Keluarnya. Sulit Bukan Berarti Musathil. Kita pasti menghadapinya…
Jadilah Orang yang Optimis..
Pertanyaannya, Anda siap untuk menjadi orang Optimis..?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar